Sabtu, 09 Maret 2013

Education

4 Pertanyaan dalam Memilih Peluang Usaha atau Peluang Bisnis yang Layak Anda Kerjakan

4 pertanyaan dalam memilih peluang usaha atau peluang bisnis yang layak kita kerjakan dengan sepenuh hati, tenaga, dan pikiran kita :

1. Seberapa Besar kita dibayar / Seberapa besar untung yang kita dapatkan setiap terjadi penjualan dari peluang usaha / peluang bisnis yang kita jalankan dibandingkan biaya atau effort usaha yang kita keluarkan ?

Anda perlu teliti margin keuntungan dari peluang usaha / peluang bisnis yang akan anda jalankan. Anda bisa menjual berapa, dapat hasil berapa, anda perlu mengeluarkan biaya berapa dan mendapatkan hasil berapa. Peluang usaha / Peluang Bisnis yang bagus adalah sebuah peluang usaha yang membutuhkan sedikit biaya atau effort kerja, tetapi memiliki hasil yang besar, jauh melebihi biaya atau effort yang dilakukan. Bahkan kalau bisa, biaya yang anda keluarkan tidak ada sama sekali, atau tetap ada, tetapi bisa kembali lagi walaupun usaha anda kurang berjalan atau bahkan tidak berjalan sama sekali.

Seperti contohnya peluang usaha / peluang bisnis i-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon). Potensi hasil bisnisnya besar, dengan effort kerja yang mudah dan simple, karena ada program duplikasi bisnis dari Sekolah Bisnis IMSI, modal yang dikeluarkan relatif murah (tergolong usaha kecil) , dan yang menarik adalah, jika anda tidak bisa mengembangkan bisnisnya pun, dalam waktu kurang lebih 5 tahun anda berpotensi tetap bisa mendapatkan modal anda kembali bahkan berpotensi berlipat ganda.

2. Seberapa Cepat Kita dibayar dari hasil transaksi peluang usaha atau peluang bisnis yang sudah terjadi ?

Dalam Usaha / Bisnis, Cashflow sangat penting. Uang yang diterima cepat, jauh lebih baik dari uang yang diterima lambat. Mengingat dalam bisnis ada yang dinamakan Biaya Operasional. Jika uang yang diterima cepat, maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional yang besar, bahkan mungkin tidak ada biaya operasional, karena biaya-biaya tersebut bisa tercover dari keuntungan bisnis yang masuk dengan cepat, sejak terjadi transaksi penjualan. Sebaliknya , jika keuntungan bisnis masuknya lama, maka anda perlu mengeluarkan banyak biaya operasional sampai menunggu dana keuntungan itu cair. Semakin cepat masuk dana keuntungan dari transaksi bisnis yang terjadi semakin bagus peluang usaha / peluang bisnis tersebut.

Dalam peluang usaha / Peluang Bisnis i-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) diberlakukan pembayaran keuntungan harian , sehingga anda bisa menikmati hasil sangat cepat.

3. Seberapa lama Peluang Usaha / Peluang Bisnis nya bisa bertahan ?

Untuk bisa menilai Peluang Usaha / Peluang Bisnis bisa bertahan berapa lama, kita perlu mempelajari 4 Pilar dalam kelangsungan bisnis, yaitu :

A. Aspek legalitas dari Peluang Usaha / Peluang Bisnis tersebut. Jika legalitas nya sudah terpenuhi dari segala aspek, maka minimal kita bisa menyimpulkan bahwa bisnis tersebut aman untuk dijalankan, karena dari pihak pemerintah atau aparatur negara lainnya tidak akan mempermasalahkan bisnis / usaha yang kita jalankan.

PT. Global Media Nusantara sebagai perusahaan yang menaungi peluang usaha / peluang bisnis I-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) telah berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki perizinan yang lengkap dan syah untuk usaha yang dijalankannya, bahkan telah memiliki sertifikasi international yang menunjukkan standart kualitas bisnisnya.

B. Selain legalitas, kita juga perlu mempertimbangkan Trend produk yang berkembang di pasaran. Apakah Peluang Usaha / Peluang Bisnis yang akan kita kerjakan itu sedang mengalami trend naik atau turun di masyarakat. Pengecekan ini bisa disurvey dari berbagai media pendukung seperti majalah, TV, Surat Kabar, dll.

Trend menanam pohon / kayu jabon saat ini sedang marak di masyarakat, didorong oleh kebijakan pemerintah dan dunia yang mendukung, dan juga pertumbuhan harga kayu yang signifikan dan stabil. Bahkan di media TV , majalah, surat kabar, bahkan billboard dan papan promosi di jalan-jalan banyak sekali membahas dan mempromosikan mengenai program menanam pohon, yang notabene itu adalah merupakan bisnisnya I-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon).

C. Aspek Keuangan atau Cashflow. Kita perlu menilai apakah usaha itu memiliki arus yang mudah / baik atau sulit ?, kalau dana yang berputar bersifat : "uang masuk dulu, baru produk atau jasa diberikan" , maka usaha tersebut bisa disimpulkan memiliki cashflow yang baik, karena tidak terjadi resiko "tidak dibayar" atau "resiko piutang" yang menumpuk. Dan dari segi pendapatan profitpun akan bisa dinikmati dengan segera, jika arus kas lancar.

Dalam bisnis i-gist ( jasa budidaya kayu jabon ) , semua produk dan jasanya menggunakan sistem cash di depan, dan pembagian keuntungannya pun harian, sehingga arus kas baik untuk perusahaan maupun untuk partner-partner bisnisnya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

D. Aspek Supporting System dari peluang bisnis / peluang usaha yang dijalankan. Untuk menjaga keberlangsungan bisnis dan kestabilan bisnis, sangat diperlukan yang dinamakan Support System. Support system ini yang menjamin kestabilan omzet, kestabilan service, kestabilan income, dll. Karena support system bisa membangun pola yang tetap dan terarah, sehingga bisa menghasilkan hasil / output yang diinginkan secara stabil. Ibarat mesin, jika sudah diprogram A, maka apapun inputannya, hasilnya akan tetap A.

Dalam peluang bisnis I-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) , manajemennya memiliki standart support system international dari ISO 9001:2008 , dimana didalamnya terdapat sebuah pola yang mengatur manajemen, sehingga tercipta kestabilan service dan proses dalam manajemen. Sedangkan dalam pola pemasarannya, peluang usaha I-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) memiliki standart support system dari Sekolah Bisnis IMSI, dimana didalamnya terdapat pola yang mengatur metode pemasaran dan metode duplikasi bisnis, sehingga bisa tercipta kestabilan omzet dan income dari bisnis ini walaupun anda baru memulai bisnis sekalipun.

4. Seberapa mudah closing bisnisnya ? Dalam memilih peluang usaha / Peluang Bisnis yang baik, perlu kita pertimbangkan tingkat kemudahan penjualannya, yang artinya seberapa menarik Bisnis yang kita tawarkan, atau seberapa besar nilai tambah dari produk dan jasa yang ditawarkan, atau seberapa bagus alat bantu penjualan yang tersedia.

Peluang usaha / peluang bisnis i-gist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) merupakan trend yang luar biasa saat ini, bahkan pada data statistik google disebutkan bahwa saat ini terdapat 1 juta pencari kata kunci "jabon" melalui www.google.com dalam sebulannya. Hal ini menunjukkan trend di masyarakat sedang meningkat dalam menanam pohon jabon, dan igist (Jasa Budidaya Kayu Jabon) memiliki banyak sekali nilai tambah di bidang jasa budidaya kayu jabon yang bisa memfasilitasi animo masayarakat dalam menanam pohon jabon tersebut. Apalagi Sekolah Bisnis IMSI menyediakan banyak sekali alat bantu pemasaran yang bisa mempermudah anda dalam menjalankan bisnis ini. Untuk melihat alat bantu penjualan Sekolah Bisnis IMSI KLIK DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar