Kamis, 14 Februari 2013

PAKET WISATA RELIGI INDIA


image

Paket Wisata religi India untuk Anda yang beragama Hindu (dengan membeli 140 Pohon, GRATIS WISATA RELIGI TIRTA YATRA ke India)

Incredible India! “Wisata Religi Tirta Yatra 2013"
”India adalah sebuah negara di Asia yang memiliki populasi terbesar kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu milyar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh dengan ukuran wilayah geografis. Penduduk India tumbuh pesat sejak pertengahan 1980-an. Ekonomi India adalah terbesar keempat di dunia dalam PDB, diukur dari segi paritas daya beli (PPP), dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. India, negara dengan sistem demokrasi liberal terbesar di dunia, juga telah muncul sebagai kekuatan regional yang penting, memiliki kekuatan militer terbesar dan mempunyai kemampuan senjata nuklir. India mempunyai beberapa sungai besar seperti Sungai Gangga, Brahmaputra, Yamuna, Godavari, dan Krishna. Cuaca India beragam dari cuaca tropis di selatan hingga ke cuaca menengah di utara.”
ITINERARY :
#Hari ke 1
10.00 : Kumpul di Bandara International Soekarno-Hatta
12:25   Jakarta – Kuala Lumpur
19.00   Kuala Lumpur – New Delhi 
Tiba di New Delhi, kota dengan sejarah ribuan tahun yang unik nan indah siap menyambut kunjungan Anda. Check in ke Hotel Bintang 3, bermalam di New Delhi. Dinner di hotel dan acara bebas.
  
#Hari ke 2
Exploring New Delhi (Part 1) :
  • QUTAB MINAR sebuah kompleks indah yang termasuk dalam list UNESCO World Heritage, dinobatkan sebagai salah satu objek wisata terkenal di daerah Delhi.

  • LOTUS TEMPLE, bangunan yang memiliki bentuk seperti bunga teratai. Lotus Temple telah banyak memenangkan penghargaan dalam bidang arsitektur dan telah diliput banyak media.
 

  • CORONATION DURBAR MEMORIA terletak di kawasan Old Secretary, merupakan monumen peringatan penobatan King George V sebagai Kaisar India pada tahun 1911.


#Hari ke 3
Exploring New Delhi (Part 2) :
  • NATIONAL RAIL MUSEUM merupakan museum sejarah dan warisan rel kereta api yang ada di India. Berdiri di area 11 are, menjanjikan romansa, nostalgia, sejarah dan koleksi yang menarik seputar kereta api. Tercatat di Guinness Book of Records sebagai museum yang menyajikan 30 koleksi lokomotif dalam ukuran sebenarnya.
 
  • SHANKAR INTERNATIONAL DOLL MUSEUM.  Terletak di children Book Trust di kawasan Bahadur Shah Zafar Marg. Museum ini memiliki 6500 boneka dari 85 negara yang berbeda. Juga terdapat workshop boneka, sehingga pengunjung bisa membuat cara pembuatan boneka dari dekat. Beberapa orang penting dunia pernah mengunjungi tempat ini seperti Queen Frederika dari Yunani, Madame Tito dari Yugoslavia dan Queen dari Thailand.
 
  • SULABH INTERNATIONAL MUSEUM OF TOILET.
 
#Hari ke 4
New Delhi – Agra by bus/train (3 hours)
Setelah Makan pagi langsung check-out dari hotel, melanjutkan perjalanan ke Agra (203km). Tiba di Agra langsung mengunjungi Taj Mahal, salah satu dari 7 keajaiban dunia, setelah pusa dilanjutkan menuju Benteng Agra yang dibangun pada zaman kebesaran Mughal, Tahun 1569 di tepi Sungai Yamuna. Jika waktu memungkinkan mengunjungi industri marmer yang indah. Rombongan tour bermalam di Agra.
 
#Hari ke 5
Agra –Varanasi by bus/train
Setelah Makan pagi langsung check-out dari hotel, melanjutkan perjalanan ke Varanasi (558km) dengan bus/train (8 hours 20 minutes). Bermalam di bus/train.
#Hari ke 6
Exploring Varanasi by bus (Part 1)
Welcome to  “Holiest Hindu City”

Check in ke hotel. Setelah makan pagi di hotel, rombongan akan mengunjungi :
  • Assi Ghat – Terletak di bagian paling selatan Sungai Gangga. Merupakan salah satu ghat yang terkenal karena di sinilah titik tempat bertemunya Sungai Assi dan Sungai Gangga. Kebanyakan orang datang ke tempat ini untuk menyembah Shiwa Lingam di bawah pohon pipal.
  • Harishchandra Ghat – Merupakan salah satu ghat tertua yang ada di Varanasi dan burning ghat terbesar kedua setelah Manikarnika Burning Ghat. Pelaksanaan kremasi biasanya dilakukan di ghat ini
  • Kedhar Ghat – Temple yang terkenal sebagai tempat berdoa untuk orang-orang Bengali dan India Selatan
  • Wisata SUNRISE BOAT Sungai Gangga
  • Dashashwamedh Ghat – Namanya berarti tempat Brahma mempersembahkan 10 kuda (aswa). Merupakan ghat utama yang paling ramai dikunjungi dan penuh dengan warna kebudayaan agama hindu. Setiap malam pukul 7 dilaksanakan Gangga Aarti Ceremony di tempat ini.
  • Manikarnika Ghat – Merupakan ghat utama tempat upacara pembakaran jasad dilaksanakan. Ghatterkenal kedua paling banyak dikunjungi setelah Dashashwamedh Ghat
 

 
#Hari ke 7
Exploring  Varanasi by bus (Part 2)
Setelah makan pagi di hotel, rombongan akan mengunjungi :
  • Ramnagar Fort and Museum – Sebuah benteng megah yang terbuat dari batu bata di bagian timur Sungai Gangga. Di dalam bangunan ini terdapat jam yang tidak hanya menunjukkan hari, bulan, tahun dan waktu tetapi juga meupakan jam astrologi mengenai letak bulan, matahari dan rasi bintang. Museum menyajikan berbagai macam koleksi, mulai dari mobil kuno, senapan, pedang, ukiran gading, furniture sampai kostum kerajaan. Feri tersedia setiap 30 menit untuk bisa mencapai benteng museum ini.
 
  • Bharat Mata Temple – Dibangun pada 1936 untuk mengenang Bharat Mata atau Mother India. Konstruksi bangunan ini sangat unik karena terdapat 5 pilar besar yang menggambarkan bumi, angin,air, api dan langit yang merupakan elemen dasar penciptaan.
 

  • Sankat Mochan Temple – Dibangun untuk menghormati Hanoman. Temple ini sangat terkenal bagi penduduk lokal. Banyak acara keagamaan dan kebudayaan dilangsungkan di temple ini.
 
Bermalam di Varanasi, acara bebas

#Hari ke 8
Check-out dari hotel dan menggunakan bus/train menuju ke Delhi (795km) – (11 hours)
Bermalam di Delhi.

#Hari ke 9
Acara bebas
13:00 Check –out dari Hotel : Japath Market (Shopping Area)

19.00      : Menuju Indira Gandhi Airport
 
23.10        New Delhi – Kuala Lumpur
08.00        Kuala lumpur – Jakarta
Tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Selesai sudah perjalanan kita “Wisata Religi Tirta Yatra 2013" untuk menelusuri Keelokkan Negeri Barata India ini.

C a t a t a n :
PERSYARATAN PESERTA
  • Warga negara Indonesia yang telah/masih bekerja, wiraswasta, mahasiswa atau berkeluarga.
  • Memiliki Paspor berlaku 8 bulan sebelum tiba di negara yang dituju.
  • Tidak memiliki penyakit berbahaya/menular
PENTING:
  • Pemberangkatan pertama di tahun 2013 akan dilaksanakan bulan Juni 2013, setelah mencapai batas quota minimum peserta yaitu 20 orang. Apabila tidak mencapai batas quota maka pemberangkatan akan diundur ke jadwal selanjutnya
  • Jadwal Wisata Religi Tirta Yatra akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali setelah pemberangkatan pertama (Juni 2013)
  • Untuk pemberangkatan pertama (Juni 2013) Penyerahan dokumen peserta selambat-lambatnya tanggal 10 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar